Minggu, 26 April 2015

DESIGN DAN STRUKTUR ORGANISASI



Didalam organisasi terdapat design dan struktur bagan organisasi. Banyak organisasi atau perkumpulan seperti sekolah ataupun suatu kelompok belajar. Disini adalah gambar dan penjelasan tentang struktur bagan organisasi yang saya ikuti.



pengertian dari struktur tersebut adalah




Ketua Utama               : Dari namanya saja sudah ketua utama ya berarti bahwa itu merupakan kepala organisasi yang saya ikuti yang dimana seorang yang memberikan intuksi kepada bawahanya untuk menjalankan aktifitas.

Wakil Ketua                : Disini tugas dari wakil adalah menggantikan atau membantu pekerjaan seorang ketua agar terlaksana dengan baik kegiatan maupun aktifitas yang dilakukan.

Ketua Black Star         : Disini adalah ketua kelompok dari kelompok yang sudah ditentukan bagian-bagiannya dimana setiap kelompok ada ketua kelompoknya. Tugas ketua ini adalah memberi intuksi kepada bagian kelompoknya. Yang nantinya akan dijalankan perintah para anggotanya.

Ketua White Star        : Disini tugas dari ketua ini adalah sama seperti ketua black star memberikan intruksi dan mengawasi para anggota kelompoknya.

Kelompok 1, 2, dan 3 : Disini adalah tempat pembagian tugas masing-masing kelompok yang dimana sudah di bagikan kelompoknya masing-masing dan tugasnya juga berbeda setiap kelompok tergantung dari kelompok mana apakah black atau white.

Anggota                      : Disini anggota akan menjalankan tugas-tugas yang telah diberikan kepada setiap ketua kelompoknya dan sesuai dengan kelompok bagiannya apakah black atau white.
Kegiatan yang dilakukan oleh organisasi gold star adalah memberikan rasa kepercayaan kepada masyarakat terutama masalah keamanan.

Kesimpulan : bahwa setiap organisasi mempunyai struktur bagan sendiri dan berbeda-beda. Dan tujuannya agar terciptanya ke disiplinan dan ke patuhan terhadap anggotanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar